Workshop Produksi Film Hika Production Ekskul Sinematografi

20-21 Oktober 2018 tepatnya hari sabtu dan minggu bertempat di Gedung B lantai 1 SMK HKTI 2 Purwareja Klampok Hika Pro mengadakan workshop Produksi film yang di mentori oleh CLC Purbalingga (Cinema Lovers Community) Workshop ini adalah yang ke tiga yang di mulai tahun 2016 dan merupakan agenda tahunan ekskul Sinematografi SMK HKTI 2 Purwareja Klampok.

Pada workshop ini di bagi menjadi 4 kelas yaitu kelas Penulis Skenario yang langsung di mentori oleh direktur CLC Bowo Leksono, kemudian kelas manajemen produksi oleh Abi dan kelas Tata Kamera oleh cahyo priyanto dan yang terakhir kelas editing oleh Iskandar. Jumlah Peserta workshop 2018 di ikuti sebanyak 47 siswa yang terdiri dari kelas X, XI dan XII baik jurusan TKR dan TKJ.

Dari hasil workshop telah diproduksi 2 karya film sederhana dengan judul “Salah Terima Kasih“ Di Sutradarai oleh Ade Faisaludin dan “Surat Keterangan“ di Sutradarai oleh Cindy Agustina. Kedua karya ini merupakan hasil pembelajaran anak-anak Hika Pro selama Workshop dan produksi dilakukan pada hari Minggu 21 Oktober 2018. Pembina Ekskul Sinematografi Anggiriani Agustin Puspitasari S.Pd berharap kegiatan workshop ini dapat memberikan dampak positif bagi karya-karya mereka agar bisa membuat film dengan kualitas yang bagus dan menumbuhkan jiwa sineas dalam diri mereka.

 

SINEAS MUDA SELALU ADA DAN BERLIPAT GANDA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *